Bentuk Usaha Keripik Kulit Lumpia
Bentuk Usaha Keripik Kulit Lumpia - Tujuan Bisnis
1. Membuat usaha yang menyediakan keperluan konsumen,
berkaitan dengan keperluan akan jajanan yang berbobot | berbobot | berkualitas
(bersih, sehat, enak) dan harga sesuai.
2. Menyediakan jajanan yang memastikan kualitas dengan
menyimak bahan baku, proses pengolahan sampai jajanan hingga ditangan konsumen.
3. Menciptakan usaha yang tetap menyimak tanggung jawab
terhadap kelestarian lingkungan, dengan sebisa mungkin memakai bahan dasar
alami sampai turut menyimak pengolahan limbah.
3. Menciptakan usaha yang bisa meningkatkan keterampilan
ekonomi untuk kami.
Usaha jajanan Lumpia Mini Semarang meluangkan jajanan yang
berbahan baku Rebung, ayam, serta Udang sebagai Isinya. Jajanan lumpia yang
kami sediakan menawarkan sejumlah variasi makanan yang unik untuk dicoba. Bahan
baku utama Rebung, Ayam, dan Udang kami peroleh dari pasar traditional yang
bersal dari Malang, pastinya yang telah kami seleksi kualitas dari Rebung,
Ayam, Udang tersebut. Namun kami pun mempunyai alternative pemasok lain guna
berjaga-jaga andai ada urusan yang menghambat pasokan.
Untuk bahan pembuat kulit Lumpia, telur dan lain-lainnya,
kami memakai bahan yang telah bermerk dan cocok dengan usaha kami. Hal ini kami
kerjakan dengan tujuan mengawal kualitas produk dan menyerahkan kepuasan untuk
konsumen. Lebih lanjut, tidak menutup bisa jadi untuk menjalin kerjasama dengan
pihak supplier bahan-bahan tersebut, andai dalam perkembangannya usaha kami
tidak sedikit diminati.
Kami memasarkan dua format Lumpia, yakni lumpia Basah dan
lumpia kering. Lumpia basah tidak perlu membutuhkan penggorengan dalam
penjualannya, dengan maksud, andai ada konsumen yang hendak menggoreng sendiri
di lokasi tinggal kami meluangkan lumpia basah itu di dalam Frozen. Lumpia
kering membutuhkan penggorengan, dengan maksud andai ada konsumen yang hendak
mencicipi langsung Lumpia kering di Lokasi lokasi kami menjajakan. Lokasi yang
kami pilih untuk menciptakan usaha ini ialah Pasar Minggu di Kota Malang, dan
Batu. Kami memilih pasar minggu karena tepat guna waktu, melulu dihari minggu
saja sampai-sampai tidak mengganggu pekerjaan kami lainnya, namun kami pun
menjual harian Lumpia mini ini, guna dititipkan di sekolah-sekolah, warung yang
bakal kami tentukan selanjutnya.
Produksi
Untuk memulai dalam membuka usaha, kami mencoba menciptakan
100 biji lumpia basah dan kering. Bagi media promosi, kami memilih cetak
leaflet guna selanjutnya di Foto Copy. Kami pun akan mengandalkan word of mouth
yang terhitung efektif dan tidak menerbitkan biaya. Mengajak kenalan untuk
mengupayakan jajanan yang kami tawarkan dan meminta mereka guna menyebarkan
kelebihan produk dan lokasi kami.
Harga yang kami tawarkan cocok dengan produk jajanan. Harga
berkisar dari Rp 3000 – Rp 4000. Dengan harga laksana itu, maka jelas target
market kami yakni untuk seluruh kalangan, sebab harga Lumpia Semarang berkisar
Rp. 9000,- jadi dengan format lumpia mini yang kami tawarkan, pasti akan
memudahkan dalam penjualannya sebab harga pun terjangkau.
Pemasaran.
Target pasar yang dituju merupakan:
· Penitipan di Sekolah-sekolah
· Penitipan di Warung dan Rumah Makan.
· Penjualan di Pasar Minggu Kota Malang atau Batu.
Strategi Pemasaran :
· Pada mula pemasaran, kami bakal menjajakan terlebih dahulu
pada teman-teman kampus, kost, dan lainnya guna mencobanya dengan membawa
Lumpia mini itu ke kampus, utamanya jik asedang terdapat kuliah di kampus pasca
sarjana, sebab disana tidak terdapat kantin, sehingga bisa jadi besar
teman-teman dapat mencobanya.
· Setelah satu minggu kesatu kami mulai bakal menjajakan
dengan teknik menitipkan ke sekolah-sekolah dan warung, rumah santap di wilayah
kota Malang, pastinya kami bakal memilih sekolah mana, serta warung yang bakal
dipilih sebagai lokasi penitipan.
· Minggu kedua kami akan memasarkan Lumpia mini Semarang itu
ke pasar minggu kota Malang, secara bergantian kami menjualnya ke pasar Minggu
kota Batu, guna menilai lebih ramai mana diantara pasar yang melulu berjualan
di hari minggu tersebut. Kami memilih pasar minggu sebab dihari itu warga malang
akan tidak sedikit berkunjung guna jalan-jalan, dan menyantap jajanan-jajanan
pasar.
Strength
· Lumpia adalahjajanan yang diminati tidak sedikit orang di
seluruh kalangan masyarakat.
· Mudahnya guna mendapatkan bahan baku.
· Semakin tidak sedikit penyakit yang timbul dikalangan
masyarakat, disebabkan makanan yang tidak cukup sehat. Disini kami menawarkan
makanan yang sehat dengan harga yang terjangkau.
Weakness
· Varian yang tidak sedikit membuat konsumen bingung guna
membeli, sebab mereka belum pasti paham benar tentang perbedaan tiap produk.
· Terbatasnya tenaga kerja yagn memahami tentang bahan baku
lumpia, sebab lumpia satu dengan lainnya memiliki isi yang berbeda
Opportunity
· Belum adanya lumpia yang berasal dari Semarang yang
dijajakan di pasar Minggu, maupun ditempat lain.
· Kami hendak mewujudkan kemauan para penyuka Lumpia
Semarang di Kota Malang.
· Letak stand kami, dekat dengan parkiran menciptakan
orang-orang yang bakal masuk melirik stand kami.
Threat
· Banyaknya toko disekitar gerai kami yang pun menjual
makanan. Mereka dapat menjadi pesaing kami dalam urusan mendapatkan pelanggan.
· Kenaikan harga bahan pangan yang tidak menentu, sehingga
memprovokasi harga dari produk yang kami tawarkan.
· Tingkat kejemuan konsumen.
Komentar
Posting Komentar