Bentuk Usaha Keripik Kulit Lumpia




Bentuk Usaha Keripik Kulit Lumpia - Tujuan Bisnis
1. Membuat usaha yang menyediakan keperluan konsumen, berkaitan dengan keperluan akan jajanan yang berbobot | berbobot | berkualitas (bersih, sehat, enak) dan harga sesuai.
2. Menyediakan jajanan yang memastikan kualitas dengan menyimak bahan baku, proses pengolahan sampai jajanan hingga ditangan konsumen.
3. Menciptakan usaha yang tetap menyimak tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan, dengan sebisa mungkin memakai bahan dasar alami sampai turut menyimak pengolahan limbah.
3. Menciptakan usaha yang bisa meningkatkan keterampilan ekonomi untuk kami.


Usaha jajanan Lumpia Mini Semarang meluangkan jajanan yang berbahan baku Rebung, ayam, serta Udang sebagai Isinya. Jajanan lumpia yang kami sediakan menawarkan sejumlah variasi makanan yang unik untuk dicoba. Bahan baku utama Rebung, Ayam, dan Udang kami peroleh dari pasar traditional yang bersal dari Malang, pastinya yang telah kami seleksi kualitas dari Rebung, Ayam, Udang tersebut. Namun kami pun mempunyai alternative pemasok lain guna berjaga-jaga andai ada urusan yang menghambat pasokan.
Untuk bahan pembuat kulit Lumpia, telur dan lain-lainnya, kami memakai bahan yang telah bermerk dan cocok dengan usaha kami. Hal ini kami kerjakan dengan tujuan mengawal kualitas produk dan menyerahkan kepuasan untuk konsumen. Lebih lanjut, tidak menutup bisa jadi untuk menjalin kerjasama dengan pihak supplier bahan-bahan tersebut, andai dalam perkembangannya usaha kami tidak sedikit diminati.
Kami memasarkan dua format Lumpia, yakni lumpia Basah dan lumpia kering. Lumpia basah tidak perlu membutuhkan penggorengan dalam penjualannya, dengan maksud, andai ada konsumen yang hendak menggoreng sendiri di lokasi tinggal kami meluangkan lumpia basah itu di dalam Frozen. Lumpia kering membutuhkan penggorengan, dengan maksud andai ada konsumen yang hendak mencicipi langsung Lumpia kering di Lokasi lokasi kami menjajakan. Lokasi yang kami pilih untuk menciptakan usaha ini ialah Pasar Minggu di Kota Malang, dan Batu. Kami memilih pasar minggu karena tepat guna waktu, melulu dihari minggu saja sampai-sampai tidak mengganggu pekerjaan kami lainnya, namun kami pun menjual harian Lumpia mini ini, guna dititipkan di sekolah-sekolah, warung yang bakal kami tentukan selanjutnya.
Produksi
Untuk memulai dalam membuka usaha, kami mencoba menciptakan 100 biji lumpia basah dan kering. Bagi media promosi, kami memilih cetak leaflet guna selanjutnya di Foto Copy. Kami pun akan mengandalkan word of mouth yang terhitung efektif dan tidak menerbitkan biaya. Mengajak kenalan untuk mengupayakan jajanan yang kami tawarkan dan meminta mereka guna menyebarkan kelebihan produk dan lokasi kami.
Harga yang kami tawarkan cocok dengan produk jajanan. Harga berkisar dari Rp 3000 – Rp 4000. Dengan harga laksana itu, maka jelas target market kami yakni untuk seluruh kalangan, sebab harga Lumpia Semarang berkisar Rp. 9000,- jadi dengan format lumpia mini yang kami tawarkan, pasti akan memudahkan dalam penjualannya sebab harga pun terjangkau.

Pemasaran.
Target pasar yang dituju merupakan:
· Penitipan di Sekolah-sekolah
· Penitipan di Warung dan Rumah Makan.
· Penjualan di Pasar Minggu Kota Malang atau Batu.
Strategi Pemasaran :
· Pada mula pemasaran, kami bakal menjajakan terlebih dahulu pada teman-teman kampus, kost, dan lainnya guna mencobanya dengan membawa Lumpia mini itu ke kampus, utamanya jik asedang terdapat kuliah di kampus pasca sarjana, sebab disana tidak terdapat kantin, sehingga bisa jadi besar teman-teman dapat mencobanya.
· Setelah satu minggu kesatu kami mulai bakal menjajakan dengan teknik menitipkan ke sekolah-sekolah dan warung, rumah santap di wilayah kota Malang, pastinya kami bakal memilih sekolah mana, serta warung yang bakal dipilih sebagai lokasi penitipan.
· Minggu kedua kami akan memasarkan Lumpia mini Semarang itu ke pasar minggu kota Malang, secara bergantian kami menjualnya ke pasar Minggu kota Batu, guna menilai lebih ramai mana diantara pasar yang melulu berjualan di hari minggu tersebut. Kami memilih pasar minggu sebab dihari itu warga malang akan tidak sedikit berkunjung guna jalan-jalan, dan menyantap jajanan-jajanan pasar.
Strength
· Lumpia adalahjajanan yang diminati tidak sedikit orang di seluruh kalangan masyarakat.
· Mudahnya guna mendapatkan bahan baku.
· Semakin tidak sedikit penyakit yang timbul dikalangan masyarakat, disebabkan makanan yang tidak cukup sehat. Disini kami menawarkan makanan yang sehat dengan harga yang terjangkau.
Weakness
· Varian yang tidak sedikit membuat konsumen bingung guna membeli, sebab mereka belum pasti paham benar tentang perbedaan tiap produk.
· Terbatasnya tenaga kerja yagn memahami tentang bahan baku lumpia, sebab lumpia satu dengan lainnya memiliki isi yang berbeda
Opportunity
· Belum adanya lumpia yang berasal dari Semarang yang dijajakan di pasar Minggu, maupun ditempat lain.
· Kami hendak mewujudkan kemauan para penyuka Lumpia Semarang di Kota Malang.
· Letak stand kami, dekat dengan parkiran menciptakan orang-orang yang bakal masuk melirik stand kami.
Threat
· Banyaknya toko disekitar gerai kami yang pun menjual makanan. Mereka dapat menjadi pesaing kami dalam urusan mendapatkan pelanggan.
· Kenaikan harga bahan pangan yang tidak menentu, sehingga memprovokasi harga dari produk yang kami tawarkan.
· Tingkat kejemuan konsumen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemula Untuk Memulai Bisnis Keripik Kulit Lumpia

Bisnis Keripik Kulit Lumpia

Cemilan Ringan Dari Keripik Kulit Lumpia