Cemilan Ringan Dari Keripik Kulit Lumpia




Cemilan Ringan Dari Keripik Kulit Lumpia - Makanan terdiri dari sekian banyak  macam jenis dan bentuknya. Ada makanan berat laksana nasi atau juga makanan enteng yang tidak sedikit di jual di pasaran contohnya keripik, gorengan, dan lain-lain. Rasanya pun pelbagai ada yang asin, manis, pedas bahkan rasa asam juga ada. Banyak yang menjual sekian banyak  jenis cemilan di warung, super market, mini market, bahkan hingga di outlet-outlet yang eksklusif makanan ringan. Sehingga bisa membuka kesempatan usaha untuk siapa juga yang mempunyai idea tau kreativitas guna mengembangkan jenis makanan dengan bahan baku yang gampang di dapat.
Dewasa ini, semakin tidak sedikit orang yang menggali cemilan atau makanan enteng untuk menemani kegiatan sehari-hari. Cemilan adalahsuatu istilah guna makanan yang bukan adalahmenu utama yang dimakan diantara dua masa-masa makan. Sehingga menciptakan saya tertarik guna memanfaatkan kesempatan usaha tersebut, yakni dengan menciptakan jenis cemilan yang jarang terpikir oleh orang-orang yang tercipta dari kulit lumpia yang saya beri nama “SPRING ROLL CRISPY”.
“SPRING ROLL CRISPY” ini adalahkeripik yang tercipta dari dari kulit lumpia yang dipadukan dengan sejumlah varian rasa. Cemilan ini bisa menjadi teman santap pengganti kerupuk, rekan saat menggarap tugas atau sebagai cemilan pengganjal ketika lapar dan belum waktunya makan. Mengapa memilih cemilan “SPRING ROLL CRISPY”? Karena cemilan ini mempunyai rasa yang gurih, kriuk, terdapat yang pedas, pun untuk varian rasa berpengaruh dapat dengan gabungan bawang merah goreng atau daun jeruk sehingga meningkatkan kelezatan cemilan ini.
Tujuan Usaha:
1. Memberikan lapangan kegiatan untuk yang memerlukan pekerjaan.
2. Mencipatakan inovasi jenis makanan enteng di nusantara.
3. Mendapatkan laba maksimal dengan modal yang minimal.
4. Menambah empiris dalam memanfaatkan ilmu kewirausahaan dan kreatifitas untuk menambah kesejahteraan hidup.
Gambaran Umum Usaha:
1. Pengenalan Produk
Spring Roll Crispy adalahsuatu produk makanan enteng atau cemilan dengan bahan kulit lumpia yang dipadukan dengan sekian banyak  macam varian rasa diantaranya bawang merah dan daun jeruk. Yang diciptakan dengan menggulung kulit lumpia tersebut lantas digoreng dan diberi bumbu. Harga guna ! bungkus ukuran kecil yakni Rp. 2.500,- sementara untuk kemasan besar Rp. 10.000,-.
2. Alasan Pembuatan Produk
Melihat situasi lingkungan yang tidak sedikit orang menyenangi cemilan dan memburunya, sampai-sampai membuka kesempatan usaha. Maka saya menciptakan usaha ini dengan inovasi baru untuk meningkatkan jenis cemilan yang bertolak belakang dari yang sudah ada.
3. Peluang usaha
Anak-anak, remaja, pelajar, mahasiswa maupun orang dewasa tidak sedikit yang menyenangi cemilan. Apalagi di kalangan pelajar dan mahasiswa sampai-sampai menjadi kesempatan usaha dan menjadi sasaran pemasaran. Jenis cemilan ini lumayan memberikan deviden yang besar dengan modal yang minimal.
4. Pemasaran
Sasaran pemasaran Spring Roll Crispy ini yakni kalangan pelajar, mahasiswa, anak-anak, dan orang dewasa. Namun, menyaksikan perkembangan yang terdapat lebih di fokuskan untuk kalangan pelajar dan remaja. Bagi pemasarannya dilaksanakan dengan sejumlah cara, diantaranya:
4.1. pemasaran langsung
Dengan teknik mempromosikan produk ini secara personal untuk teman dan kerabat dengan mengenalkan produknya secara langsung. Memberikan tester terlebih sampai-sampai dapat menikmati kelezatan rasa dan kualitas cemilan ini serta member informasi harga.
4.2. Mulut ke mulut
Dari rekan atau kerabat yang sudah mencoba, mereka menawarkan produk ini untuk orang beda dengan menyatakan rasa, kualitas dan harganya yang murah.
4.3. Media sosial
Di zaman yang telah canggih ini, guna mempromosikan sebuah produk bisa dengan teknik yang mudah, murah dan praktis. Yaitu melewati media sosial laksana BBM dan Instagram.
4.4. Bekerjasama dengan koperasi
Dengan memanfaatkan sarana yang terdapat di kampus laksana Koperasi Mahasiswa, bisa menitipkan produk dengan membagi deviden untuk dipasarkan sehingga memudahkan proses pemasaran.
4.5. Menitipkan barang untuk pelajar di SMA
Menitipkan produk untuk kerabat yang bersekolah di SMA pun bisa mempermudah proses pemasaran. Dengan laksana ini, produk bisa lebih cepat dikenal oleh masyarakat.

Provit
Dalam masing-masing kali buatan tidak menentu berapa tidak sedikit Spring Roll Crispy yang diproduksi. Bagi satu bungkus produk kemasan kecil ekuivalen Rp. 2.500,- dan guna kemasan besar ekuivalen Rp. 10.000,-.
Laba bersih yang diperoleh untuk setiap buatan 30 bungkus kemasan kecil yaitu:
Laba bersih (provit)= penghasilan – modal
= Rp. 75.000 – Rp. 40.500
= Rp. 34.500,-
Proses Pembuatan
A. Bahan-bahan yang digunakan
· Kulit lumpia
· Air
· Minyak goreng
· Bawang merah
· Daun jeruk
· Penyedap rasa
B. Cara pembuatan
· Siapkan kulit lumpia, air, wadah, gunting dan alas.
· Gulung helai per helai kulit lumpia dan rapatkan dengan air, lantas gunting menjadi sejumlah bagian.
· Iris bawang merah dan daun jeruk.
· Panaskan minyak.
· Goreng bawang merah atau daun jeruk terlebih dahulu sesudah matang angkat dan tiriskan. Setelah itu, goreng kulit lumpia sampai kekuningan dan tiriskan.
· Campurkan kulit lumpia yang sudah digoreng serta bawang merah goreng atau daun jeruk dan penyedap rasa.
· Bungkus menjadi sejumlah bungkus setelah seluruh tercampur dan beri label.
· Spring roll crispy siap di pasakan.
ips supaya kulit lumpia sempurna dan tidak gampang sobek :
Gunakan api kecil ketika mendadar kulit lumpia (api kehormatan membuat teksturnya tidak mulus)
Dadar memakai sendok sayur ukuran sedang (terlalu tidak banyak akan menciptakan bentuknya belepotan)
Ratakan dengan cepat ketika adonan sudha dituang (agar mendapat bulatan sempurna)
Taburi tepung sesudah kulit diusung (agar tidak lengket antara satu kulit dnegan lainnya
Bahan-bahan yang diperlukan :
1 btr putih telor
100 gr tepung terigu
air secukupnya
2 sdm minyak goreng
garam secukupnya
Cara Membuatnya :
Campurkan seluruh bahan, aduk-aduk sampai merata
Panaskan teflon yang sudha dibaluri margarin/minyak goreng
Dadar adonan sesendok sayur, ratakan dan masak sampai matang. siishkan
Kulit lumpia/martabak siap digunakan

Mudah dan nggak ribet khan teknik membuat kulit lumpia/martabak. Semoga berfungsi yaa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemula Untuk Memulai Bisnis Keripik Kulit Lumpia

Bisnis Keripik Kulit Lumpia