Bisnis Keripik Kulit Lumpia



Bisnis Keripik Kulit Lumpia - Berbagai ragam jajanan pasar memang sangat tidak sedikit dicari oleh seluruh kalangan, di antara jajanan pasar yang paling difavoritkan masyarakat luas yakni lumpia. Lumpia diciptakan menggunakan sekian banyak  bahan – bahan mulai dari tepung terigu dan sejumlah pelengkap bahan yang lain. Lumpia mempunyai isian mulai dari sayuran maupun daging kemudian diubah dengan teknik digoreng. Peminat olahan lumpia memang sangat tidak sedikit dimasyarakat baik mulai dari kalangan anak – anak bahkan sampai orang dewasa. Olahan lumpia mempunyai cita rasa yang enak serta nikmat. Kelezatan lumpia pun mampu menciptakan penikmatnya menjadi ketagihan. Tekstur lumpia yang renyah serta didalamnya tredapat isian daging cincang dan ragam sayuran sehingga menciptakan makanan ini tidak sedikit dicari. Biasanya penyajiannya lumpia disajikan dengan lalapan cabe hijau maupun dengan cocolan saus sambal. Jajanan pasar satu ini seringkali sering dijumpai di sekian banyak  penjual keliling, penjaja di pinggir jalan bahkan pun disediakan di toko yang meluangkan jajanan pasar. Sehingga untuk mengejar lumpia memang bukan menjadi sebuah hal yang susah didapatkan, karena sekian banyak  penjual mulai dari pelosok desa sampai kota sudah tidak sedikit yang menawarkan lumpia ini. Melihat banyaknya lapisan masyarakat yang merasakan lumpia sampai membuat usaha lumpia lumayan laris manis dipasaran. Peluang bisnis lumpia pun masih terbuka paling luas untuk Anda yang hendak menerjuni pekerjaan usaha ini. Usaha lumpia memang lumayan menjanjikan sekali dijalankan, dimana deviden dalam menjalankan usaha lumpia tidak tidak banyak sehingga patut guna dikembangkan. Usaha lumpia pun mempunyai potensi yang lumayan bagus kedepanya. Walaupun sebetulnya usaha lumpia sudah tidak sedikit dijalankan semenjak lama tetapi tidak menciptakan peminat lumpia semakin surut melainkan malah malah semakin lebih banyak. Bahkan dari masa-masa ke masa-masa bisnis lumpia bakal terus merasakan peningkatan yang lumayan pesat. Apalagi adanya sekian banyak  variasi dalam menciptakan lumpia dan menciptakan lumpia semain lebih unik untuk digali lebih dalam demi menyebabkan keuntungan yang lumayan fantastis. Untuk yang kini hendak memperoleh penghasilan tambahan dalam masing-masing harinya, Anda dapat mencoba mengawali usaha dengan menggeluti bisnis lumpia.
Sebelum kita menerjuni pekerjaan usaha dengan menawarkan produk lumpia, maka Anda dapat memperhatikan kejelasan stategi dari bisnis lumpia yang disertai dengan analisa usahanya dengan menyeluruh di bawah ini.

Bahan baku menciptakan lumpia
Penentuan tempat usaha lumpia
Promosi usaha lumpia
Penentuan harga jual lumpia
Contoh Resep Membuat Lumpia

Bahan Kulit Lumpia :

tepung terigu 100 gram
tepung beras 50 gram
1 butir telur ayam, kocok lepas.
Garam ½ sdt
air bersih 400 ml
Bahan yang dihaluskan :

bawang putih 3 siung
Garam, gula, dan lada secukupnya.
Bahan Isi Lumpia:

Wortel 2 buah, parut halus/potong tipis-tipis memanjang.
Kubis (kol) secukupnya.
Udang secukupnya, potong kecil-kecil dagingnya.
Rebung 200 gram, potong memanjang tipis-tipis.

Cara menciptakan lumpia

Kulit: Pertama-tama campur bahan-bahan kulit, kecuali air bersih. Jika semuanya telah tercampur secara merata, kemudian tuangkan air tidak banyak demi tidak banyak supaya adonan tidak bergerindil. Siapkan teflon yang sebelumnya sudah diolesi dengan minyak goreng. Tuangkan adonan 1 ½ sendok sayur. Lakukan sampai adonan habis. Sisihkan.
Setelah itu, rebus seluruh bahan isi separuh matang. Tiriskan.
Siapkan wajan dengan minyak secukupnya guna menumis bumbu yang dihaluskan dan bahan isi yang sudah direbus. Sisihkan.
Ambil 1 eksemplar kulit, beri 2 sdm isian Lumpia. Lipat unsur tepi-tepinya dan gulung. Sisihkan. Ulangi sampai kulit dan habis.
Terakhir, goreng hingga emas kecoklatan dengan api sedang agar kulit renyah.
Sajikan lumpia dengan saus atau cabai.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemula Untuk Memulai Bisnis Keripik Kulit Lumpia

Cemilan Ringan Dari Keripik Kulit Lumpia